Terbaru:

latest

Ads Place

Website Instan

Sri Mulyani: Teknologi Digital Jadi Juru Selamat Ekonomi

BANGTEKNO.COM - Menteri Keuangan Si Mulyani Indriawati mengatakan, peran teknologi digital sangat penting pada saat terjadinya krisis dun...


BANGTEKNO.COM - Menteri Keuangan Si Mulyani Indriawati mengatakan, peran teknologi digital sangat penting pada saat terjadinya krisis dunia. Belajar dari pandemi Covd-19 yang melumpuhkan di hampir semua sektor, infrastruktur digital sangat membantu agar kehidupan dan roda perekonomian terus berputar.

"Jadi peran teknologi digital sangat-sangat penting dan pada saat yang sangat kritis mereka ada. Tentu saja Indonesia adalah negara besar. Pasti sangat membutuhkan atau perlu memiliki infrastruktur digital ini," ujarnya dalam acara Woman in Finteh di Hotel Mandarin Jakarta, Kamis (11/8/2022) lalu.

Sri Mulyani menjabarkan, pada saat awal pandemi dimana dunia kesehatan sedang dilanda krisis karena vaksin Covid-19 belum ditemukan, teknologi digital menjadi juru selamat bagi aktivitas atau kegiatan masyarakat. Sebab, digitalisasi yang memungkinkan kita untuk tetap dapat saling berinteraksi dalam kegiatan penting seperti rapat maupun koordinasi penting.

Saat ini, kata Sri Mulyani, ekonomi Indonesia perlahan sudah makin membaik menuju pemulihan. Pemulihan ekonomi juga berkat peranan dari teknologi digital. "Kita dapat menciptakan pemulihan di tingkat akar rumput, saya pikir peran inklusi keuangan dan teknologi digital menjadi sangat penting," ungkapnya.

Menurutnya, teknologi digital tidak hanya menyelamatkan hidup ekonomi, tetapi juga banyak kegiatan pemerintahan. Sebab, pemerintah harus tetap bekerja bahkan harus menghasilkan banyak kebijakan untuk melindungi ekonomi rakyat.

"Kami masih terus harus bekerja dan itu hanya dapat dilakukan ketika kami memiliki teknologi digital untuk memfasilitasi kami," pungkasnya. (Sumber)

Tidak ada komentar

Footer Ads

SimpleWordPress