Terbaru:

latest

Ads Place

Website Instan

Cara Cadangkan Data iPhone ke iCloud dan Komputer

BANGTEKNO.COM - Dari sekian banyak pengguna iPhone, masih saja ada pengguna yang belum tau   bagaimana cara cadangkan data iPhone ke iCloud...


BANGTEKNO.COM
- Dari sekian banyak pengguna iPhone, masih saja ada pengguna yang belum tau   bagaimana cara cadangkan data iPhone ke iCloud dan komputer. Orang-orang menilai data yang ada di dalam smartphone adalah sesuatu yang sangat berharga. Sehingga, perlu langkah untuk mengamankan data itu agar tidak hilang.

Smartphone adalah salah satu perangkat yang mudah hilang, entah itu dicuri, atau rusak. Bahkan, mengganti perangkat keras atau yang sederhana dapat membuat informasi yang ada di smartphone, seperti foto, rekaman, dokumen, atau data aplikasi yang disimpan akan hilang juga.

Bagi pengguna iPhone, mencadangkan data adalah sesuatu hal yang sangat mudah. Pengguna iPhone memiliki dua opsi utama untuk mencadangkan datanya, menyimpannya ke komputer atau ke iCloud.

Melansir How Stuff Work, menyinkronkan ponsel tidak sama dengan mencadangkannya. Saat penyelarasan menyimpan kontak , foto, video, lagu, daftar putar, dan podcast, pencadangan akan menyimpan cuplikan dari seluruh konten ponsel untuk memulihkannya.

Berikut cara mencadangkan ponsel ke komputer Anda:

  1. Hubungkan iPhone ke Mac. Jika komputer menjalankan MacOS 10.14 Mojave atau sistem yang lebih lama, Anda harus membuka iTunes untuk mengaksesnya. Jika komputer memiliki MacOS 10.15 atau yang lebih baru, Anda dapat menemukan iPhone melalui Finder (di bagian bawah layar)
  2. Jika sebuah pesan meminta kode sandi perangkat atau untuk Percayai Komputer ini di ponsel atau komputer Anda, ikuti langkah-langkah di layar. (Apple memiliki sumber daya dukungan jika Anda lupa kode sandi)
  3. Temukan perangkat Anda di komputer (jika tidak muncul secara otomatis, gunakan petunjuk ini untuk menemukannya.
  4. Jika memiliki informasi sensitif dalam bentuk apapun, terutama informasi keuangan atau kesehatan, sebaiknya enkripsi cadangan Anda untuk keamanan. (Jika tidak ingin mengenkripsi informasi Anda, lewati langkah itu)
  5. Jika tidak memilih untuk mengenkripsi cadangan, iPhone akan memperbarui aplikasi dan OS Anda sebelum melakukan transfer konten.
  6. Klik Back Up Now dan tunggu sampai isinya ditransfer.

Pengguna Windows harus menggunakan perangkat lunak iTunes untuk mencadangkan iPhone mereka. Klik iPhone Anda di jendela iTunes, dan klik Ringkasan. Kemudian klik Back Up Now, dan Anda akan memiliki opsi untuk mengenkripsi cadangan Anda.

Anda juga dapat mencadangkan iPhone secara nirkabel menggunakan akun iCloud. Begini caranya:

  1. Hubungkan perangkat Anda ke jaringan WiFi.
  2. Di Preferensi Sistem, ketuk opsi dengan nama Anda di bagian atas layar.
  3. Klik iCloud, lalu iCloud Backup.
  4. Klik Cadangkan Sekarang.

Dalam laman resmi, Apple menyarankan Anda memeriksa ketersediaan ruang di iCloud untuk cadangan. Saat Anda masuk ke iCloud, Anda mendapatkan penyimpanan iCloud 5GB secara gratis.

"Jika Anda membutuhkan lebih banyak penyimpanan iCloud, Anda dapat membeli lebih banyak dari iPhone, iPad, iPod touch, atau Mac. Paket mulai dari 50GB seharga US$0,99 sebulan," kata Apple.

Tidak ada komentar

Footer Ads

SimpleWordPress