Terbaru:

latest

Ads Place

Website Instan

Hanya Tutupi Hidung, Masker Covid-19 Khusus untuk Makan

BANGTEKNO.COM - Para peneliti di Meksiko membuat masker Covid-19 baru yang dirancang khusus untuk dipakai orang-orang pada saat makan, yait...


BANGTEKNO.COM
- Para peneliti di Meksiko membuat masker Covid-19 baru yang dirancang khusus untuk dipakai orang-orang pada saat makan, yaitu masker hidung.

Masker hidung ini didesain tidak berukuran penuh seperti masker pada umumnya, tetapi hanya menutupi hidung. Desain ini terungkap dalam sebuah video demonstrasi di mana seorang pria dan wanita duduk untuk makan siang dengan menggunakan masker tersebut.

Berdasarkan video tersebut kedua pasangan itu melepas masker standar untuk memperlihatkan masker khusus makan tersebut sebelum makan di meja ruangan.

Beberapa netizen menyambut baik temuan tersebut dan menuliskannya di Twitter. Salah satunya netizen menilai hal tersebut dapat mengurangi transmisi. Sementara yang lainnya mengolok-olok tampilannya yang dinilai jenaka.

"Bukan penemuan baru, badut telah memakainya selama bertahun-tahun," ujar seorang netizen.

Dikutip dari fox42, masker hidung bertentangan dengan sara CDC usai seorang pria menggunakan masker yang hanya menutupi rongga hidung tersebut.

"Saya pikir saya terlindungi. Saya masih tidak yakin bagaimana hal itu terjadi pada saya." ujar Amanda Henry, pengguna masker hidung.

Pusat Pengendalian Penyakit menyarankan untuk menggunakan masker yang menutupi rongga hidung dan mulut secara menyeluruh. Namun ketika tenaga medis setempat mengetahui adanya masker hidung itu dinilai tidak melindungi pernapasan secara menyeluruh.

"Masker makan?" ujar salah satu petugas medis sambil mengangkat alis.

Pakar medis setempat mengatakan masker yang dipasang dengan benar yang menutupi hidung dan mulut, menjadi pelindung yang dianggap paling baik.

Melansir Fox News, Universitas John Hopkins mengatakan indra penciuman merupakan pintu masuk utama virus Corona. Hal ini membuat hidung dinilai penting untuk dilindungi.

Tetapi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan orang agar memakai masker yang menutup hidung, mulut dan dagu untuk perlindungan maksimal dari virus SARS-CoV-2.

Studi Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit pada bulan lalu menunjukkan sebuah penelitian bahwa masker double dapat secara signifikan mengurangi penyebaran virus Corona.

Tidak ada komentar

Footer Ads

SimpleWordPress