Halloween party ideas 2015


BANGTEKNO.COM
- Komputer atau laptop dengan CPU yang berumur sekitar tiga hingga lima tahun, konon sudah banyak yang dibekali dengan chip TPM.

Namun, untuk memastikannya, pengguna bisa mengecek sendiri apakah perangkat PC mereka dibekali TPM atau tidak.

Caranya adalah dengan menekan tombol "Windows" dan "R" secara bersamaan pada keyboard, atau mengetikkan kata kunci "Run" di menu Start. Lalu, masukkan perintah "tpm.msc" dan klik tombol "OK".

Setelah itu, akan muncul tampilan aplikasi sistem TPM Management. Kemudian, perhatikan baik-baik kolom bertajuk "Status".

Apabila kolom tersebut mengatakan "The TPM is ready for use", maka komputer pengguna dipastikan memiliki TPM, sebagaimana ilustrasi gambar berikut.

Versinya sendiri bisa dilihat di kolom "TPM Manufacturer Information", tepat di bagian "Specification Version" di bagian kanan bawah yang harus menunjukkan versi "2.0".

Status TPM

Namun, apabila kolom Status tadi mengatakan "Compatible TPM cannot be found", maka komputer pengguna tidak dibekali dengan TPM atau chip tersebut dinonaktifkan, sehingga Windows 11 tidak akan bisa dipasang.

Kabar baiknya adalah, jika Anda memiliki prosesor dengan usia tiga hingga lima tahun terakhir, ada kemungkinan Anda dapat mengaktifkan TPM melaui UEFI BIOS.

Caranya sendiri bervariasi tergantung merek perangkat tersebut, sehingga ada baiknya untuk menghubungi pembuat komputer atau laptop yang dimiliki.

Selain melalui TPM Management, pengguna juga bisa dengan mudah memasang aplikasi PC Health Check dari Microsoft untuk mengetahui apakah perangkat mereka bisa dipasang Windows 11 atau tidak.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.