Terbaru:

latest

Ads Place

Website Instan

Syarat Yang Harus Dipenuhi Untuk Bisa Menginstall Windows 11

BANGTEKNO.COM - Microsoft resmi mengumumkan kehadiran sistem operasi (OS) Windows 11, pada Jumat (25/6/2021). Windows 11 bisa dipasang di k...


BANGTEKNO.COM
- Microsoft resmi mengumumkan kehadiran sistem operasi (OS) Windows 11, pada Jumat (25/6/2021).

Windows 11 bisa dipasang di komputer atau laptop dengan prosesor (CPU) dual core atau lebih, dengan kecepatan minimal 1 GHz. Windows 11 membutuhkan minimal RAM 4 GB, dan sisa media penyimpanan (storage) 64 GB.

Meski demikian, ada satu syarat penting yang harus dipenuhi sebuah perangkat yang akan dipasangi Windows 11, yaitu harus memiliki Trusted Platform Module (TPM) versi 2.0.

Sederhananya, TPM adalah modul chip dalam sebuah perangkat PC yang bertugas untuk melindungi berbagai data yang tersimpan di dalam komputer atau laptop dengan sistem enkripsi. (Lihat: Cara Cek TPM di Komputer).

Artinya, apabila perangkat Windows 11 dicuri, pelaku yang tidak bertanggung jawab harus membobol sistem TPM terlebih dahulu apabila ingin membajak beragam file yang ada di dalam perangkat tersebut.

"Komputer masa depan membutuhkan teknologi semacam ini untuk melindungi perangkat dari berbagai serangan siber, baik itu skala kecil maupun skala besar," jelas Microsoft, sebagaimana dikutip KompasTekno dari TomsHardware, Minggu (27/6/2021).

Menurut Microsoft, TPM ini diperlukan untuk melindungi komputer atau laptop pengguna dengan sistem keamanan mumpuni berbasis hardware.

Tidak ada komentar

Footer Ads

SimpleWordPress